PuNdi PaHaLa

mendulang pahala dengan amal sholeh

Yayasan Sosial Nomor 1 Di Sumatera Utara


Saatnya saya berbagi informasi mengenai yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara. Yayasan ini bergerak pada bidang sosial, dakwah dan pendidikan. Adapun nama yayasan yang saya maksud adalah yayasan arrisalah alkhairiyyah yang beralamat di jalan medan tanjung morawa km.13 gang darmo kabupaten deli serdang sumatera utara.
Sungguh yayasan ini bisa dikatakan sebagai yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara, karena kegiatan sosial yang dilakukan oleh yayasan, seluruhnya tanpa pamrih/ tidak mengharapkan imbalan sedikitpun. Karenanya saya menyebutnya sebagai yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara.

Diantara kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara ini adalah pembagian daging kurban setiap tahunnya, pembagian buku islami, pembagian alquran, pembangunan masjid, pengadaan air bersih, pembagian jilbab dll.
Sementara kegiatan dakwah yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara ini meliputi kajian rutin yang sudah terjadwal setiap minggunya. Kajian atau ta’lim di isi oleh para ustadz yang ada di yayasan dan juga para ustadz yang mengajar di STAI Assunnah yang merupakan pusat pendidikan yang dimiliki oleh yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara ini. Selain kajian rutin ada juga sebuah kajian jarak jauh dengan cara membagikan buku kemudian para pesertanya diberikan tugas untuk meringkas buku atau juga menjawab pertanyaan yang telah disediakan. Kajian ini di sebut dengan kajian islam jarak jauh atau disingkat dengan KIJJ.
Penyebaraan buletin assunnah setiap jum’atnya dan radio salam juga merupakan kegiatan dakwah yang di miliki oleh yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara ini. Radio salam mengudara mulai pukul lima dini hari hingga pukul lima petang. Siaran radio salam hampir keseluruhannya bertemakan tentang dakwah kepada islam dan uniknya lagi radio ini tidak ada musiknya. Radio ini memiliki empat orang penyiar yang semuanya memiliki kompeten dalam bidangnya.
Media lain yang di gunakan sebagi sarana dakwah yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara ini adalah internet atau dunia maya yang menjaring pengguna internet di seluruh dunia sehingga cakupan dakwahnya luas. Jika anda ingin mengunjungi yayasan ini silahkan klik disini. Situs yayasan ini langsung dikelola oleh pemilik dari jiddiyyah.com yang juga sebagai pegawai yayasan.
Ada satu lagi kegiatan dakwah yang hampir terluput dari ingatan saya yaitu peletakan da’i di daerah-daerah yang membutuhkan dan juga daerah-daerah yang minoritas muslimnya. Sampai saat ini peletakan da’i hanya di hususkan untuk sumatera utara saja. Saat ini yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara memiliki 16 orang dai yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota.
 Dalam bidang pendidikan yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara juga memiliki sumbangsih dalam mecerdaskan anak bangsa terutama dalam bidang keagamaan. Dimana yayasan memiliki STAI Assunnah yang mengkader mahasiswanya untuk menjadi da’i yang siap diterjunkan kemasyarakat.
STAI Assunnah sendiri memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh STAI yang lain yaitu seluruh mahasiswanya tidak dikenakan biaya apapun bahkan mendapatkan beasiswa setiap bulannya. Seluruh mahasiswa di asramakan dan di sediakan tempat tidur dan lemari pakaian yang kesemuanya itu gratis. Begitu juga dengan buku pelajaran yang di bagikan secara Cuma-Cuma. Itulah kenapa saya menyebut yayasan arrisalah alkhairiyyah ini sebagai yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara.
Inilah iformasi dari saya seputar  yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara mudah-mudahan dapat diambil manfaatnya.

2 komentar:

artikel anda sangat menarik, saya akan berkunjung kembali http://www.andikapriyanto.blogspot.com

 

semoga yayasan ini bisa terus berkembang menjadi lebih besar dan besar lagi...amin :)

 

Posting Komentar