PuNdi PaHaLa

mendulang pahala dengan amal sholeh

menakjubkan perjalananku

sekarang saya ingin cerita buat diambil manfaatnya buat yang ngebaca tulisan ini dan juga mudah-mudahan banyak manfaat buat saya pribadi.
nah begini lho ceritanya...
waaktu itu kami sekeluarga mengunjungi saudara orang tua saya, namanya sarman saya memanggilnya lik sarman tinggal di aceh tepatnya di kuala simpang desa babo. jalan menuju kerumahnya sebagian sudah diaspal dan sebagian lagi belum sehingga membuat perjalanan menuju kerumahnya menjadi kurang nyaman.

lik sarman memiliki sebuah kedai grosir, ya... inilah pekerjaannya berdaagang. barang yang ada di grosirnya cukup lengkap, digrosir inilah para pedagang yang lainnya membeli barang untuk di perjual belikan kembali. nah dari grosir inilah sesuatu yang menakjubkan buat kami sekeluarga yang berkunjung kerumahnya. sungguh mengherankan dimana orang sudah meninggalkan salam ketika berjumpa, tapi di tempat ini setiap calon pembeli yang datang ke grosir lik sarman mengucapkan salam sebelum masuk dan membeli sesuatu.
kejadian seperti ini sungguh jarang sekali terjadi di daerah tempat kami tinggal. inilah yang membuat kami takjub, sungguh terasa syiar islam di desa babo ini.
wah... bagaimana dengan kita ya....
yuk kita sama-sama menebarkan salam, karena menebakan salam merupakan salah satu amalan sunnah ketika bertemu....
mudah-mudahan dengan menebar salam kita memperoleh pundi-pundi pahala dengannya....
amiiin....
 

0 komentar:

Posting Komentar